Join emridho's empire

Minggu, 18 September 2011

MENTAL BERBISNIS


MENTAL BERBISNIS
Oleh : M.Ridha
Mahasiswa Teknik Industri Universitas Andalas Tahun 2009
NIM : 0910932097
e-mail and facebook : m.ridho89@gmail.com
follow in twitter : @mrgoodvirus
More Artikel in : mr-virus89.blogspot.com
Diambil dari berbagai sumber,, Silahkan diedit dan disebarkan asalkan tidak mengubah-ubah maksud dari penulisannya dengan niat yang salah,, barang siapa yang melanggar tunggulah pembalasan yang kuasa..... ha ha ha
Apa bila kita membicarakan masalah wirausaha baru dan kebutuhannya serta upaya mewujutkannya, seharusnya kita tidak boleh melupakan yang namanya Mental Berbisnis. Sekarang ini sudah banyak yang tahu bagaimana berbisnis yang baik, membuat bisnis plan, membuat ide bisnis yang baru tetapi sangat jarang sekali untuk mewujutkan bisnis, pendirian dan pengembangan usaha tersebut. Kenapa ?, karana tidak mempunyai mental berbisnis bisnis yang baik , hanya berani dalam teori saja.
Banyak mahasiswa ataupun masyarakat umum mengetahui kalau Entrepreneur sejati harus mampu menciptakan apa yang tidak difikirkan orang lain. Boleh membangun usaha yang sudah ada, tetapi harus bisa menciptakan sistem baru. Tetapi kenyataannya Kebanyakan hanya memikirkan bisnis yang ada di sekelilingnya atau meneruskan usaha yang diwariskan oleh pendahulunya. itu juga karena tidak mempunyai mental untuk mencoba membangun bisnis yang baru yang tidak dipikirkan orang lain.
Menjadi wirausaha baik itu usaha di bidang jasa atau jual beli tidaklah  mudah seperti yang kita bayangkan selain memperhatikan modal, lokasi dan produk apa yang akan kita jual ada satu hal yang harus kita perhatikan yaitu mental. Kenapa mental harus di perhatikan ? menurut saya mental itu hal penting dan utama sebelum modal material karena mental di butuhkan saat kita ingin membangun usaha apapun jenisnya. Mental bisnis ini di butuhkan untuk menghadapai tantangan dan hambatan yang sudah pasti akan menghadang kita. Selain itu mental bisnis juga diperlukan ketika bisnis kita sedang menghadapi paceklik dimana pada masa tersebut banyak para pengusaha yang tidak bisa bangkit dan keluar dari masalah yang sedang di hadapi.
Mungkin kita bisa mencoba peluang usaha seperti menjual kartu perdana cantik murah dengan cara tepat dan target tepat sasaran ? mulai dengan berani dan percaya diri disertai mental  untuk berbisnis. Sehingga dengan sendirinya akan timbul bibit jiwa wirausaha pada diri kita. Jangan terfokus pada usaha tersebut. Mulailah usaha yang lebish besar dari usaha seblumnya, sehingga dengan sendirinya akan timbul mental kuat untuk berbisnis yang lebih besar lagi.
Hari ini persaingan usaha sangat ketat, semua bentuk usaha penuh dengan persaingan. Menjadi pengusaha, karyawan, PNS dan bahkan jadi penceramah agama pun penuh persaingan. untuk itu semua yang ada pada diri kita harus ditingkatkan. Kalau mau menjadi seorang pengusaha hal yang pertama menurut saya yang perlu ditingkatkan adalah mental berbisnis yang kuat tampa melupakan pengetahuan tentang berwirausaha yang baik.
4796746319447380583 7351899063090653020?l=kamissore.blogspot Hambatan Menjadi Wirausaha

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Teknik Industri Universitas Andalas 2009 Alumni Ponpes Asy-Syarif Angkatan 09,, Alumni Ponpes Madinatul Munawwarah angkatan 06.